Resume Materi 1 Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

 




Surabaya-Unusa adalah salah satu Universitas Swasta Terbaik se-Indonesia yang menduduki peringkat no 9, dan menjadi Peringkat no 1 dalam kategori Universitas Nahdlatul Ulama se-Indonesia, Unusa sendiri mempunyai Visi yaitu : menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berkemuka dan unggul di ASEAN, Berjiwa Wirausaha serta Berjati Diri islami. kurikulum Unusa berbasis (KKNI, OBE) jenjang pendidikan sarjana dan diploma empat mengacu pada jenjang 6 KKNI.

Kegiatan Kemahasiswaan Unusa antara lain : penalaran, pengembangan leadhership, pengembangan minat bakat, pengembangan bidang kesejahteraan, dan adapun dasar pengembangan karakter melalui Keg. Kurikuler yang didapatkan oleh semua Prodi sebagai berikut : MK Agama, MK Aswaja, MK Kewirausahaan, Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dalam pemaparan materi PKKMB Day-1 yang berjudul Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka, Bpk Profesor H. Kacung selaku Narasumber menjelaskan "Kampus merdeka sangat memungkinkan maba/mahasiswa memilih dan belajar di Prodi yang diminati masing-masing", dan juga menjelaskan bahwa apabila sudah menjadi Mahasiswa bukan hanya duduk manis dikampus, tetapi juga harus memiliki skill, maka dari itu di Unusa menerapkan berlogika dan berpikir kritis.

Dan yang sudah kita ketahui bersama bahwa tahun ini Menteri Pendidikan akan menghapus Skripsi, tetapi untuk Unusa sendiri sudah lama tidak menggunakan nama skripsi melainkan Tugas Akhir, didalam Tugas Akhir mencangkup beberapa pilihan antara lain adalah skripsi.


Narasumber : Profesor H. Kacung









Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN KAREEM 1445 H : BAGI-BAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA SI'23

MY HOLIDAY 2024

Review Kolaborasi Dosen Unusa, ITS dan Unej, Pantau Status Kesehatan Ibu dan Anak Secara Digital